Saturday, April 21, 2007

Harapan

Saat ini aku masih ingin bermimpi. Dengan bermimpi, aku akan mempunyai semangat untuk maju dan meraih apa yang selama ini aku dambakan. Tapi, saat ini aku gak mau bermimpi terlalu jauh. Karena saat halangan atau masalah kecil datang aku bisa saja sangat down dan sangat kehilangan semangatku. Aku gak mau itu terjadi lagi padaku. Aku gak mau semangat yang aku miliki untuk meraih cita-citaku saat ini hilang lagi seperti beberapa waktu lalu. Aku ingin meraih cita-citaku secara bertahap. Mulai dari berusaha mendapatkan nilai yang stabil dan cukup baik di semua pelajaran MIPA agar aku bisa masuk ke jurusan IPA di kelas dua nanti, lalu aku berusaha meraih kursi di UNAIR maupun UI. Kemudian aku berusaha belajar dengan baik di Universitas itu agar aku bisa menjadi seorang dokter spesialis jantung. Mudah-mudahan semua itu dapat terwujud meskipun sangat susah terjadi dan memerlukan banyak pengorbanan.

Aku tahu usahaku saat ini masih minim akibat aku masih sering belum bisa nerima keadaan yang sudah terjadi selama lebih dari setengah tahun. Aku masih merasa terbuang jauh dari kehidupanku dulu yang penuh dengan semangat bersaing. Aku selalu teringat dengan sekolah yang selama ini aku damba-dambakan. Aku seakan merasa aku bersekolah di sana, aku merasa itulah duniaku yang sebenarnya. Aku juga harus kehilangan hobi yang dulu sering aku lakukan, berenang, membaca novel, nonton film barat saat malam hari, bermain bola, dan banyak lagi. Aku terpaksa harus kehilangan semua hobiku karena jadwal harianku yang sangat melelahkan. Mudah-mudahan aku cepat melupakan kegagalanku di masa lalu dan bangkit. Karena yang aku hadapi sekarang adalah masa meraih masa depan. Aku gak ingin mengalami kegagalan yang kedua kalinya akibat selalu menginginkan hal yang tidak mungkin lagi terjadi. Dan biar bagaimanapun waktu tidak dapat diputar ulang untuk memperbaiki kesalahanku yang lalu.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home